Main Article Content

Abstract

Penelitian ini berfokus pada penerapan Metode Ummi dalam pengajaran Al-Qur'an di TKIT Sabilul Huda, Cirebon. Metode Ummi adalah suatu teknik pembelajaran yang didesain untuk memfasilitasi pembelajaran Al-Qur'an yang mudah dan menyenangkan bagi siswa dan guru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dan deskriptif, mengumpulkan data melalui observasi dan dokumentasi langsung dari para siswa, kepala sekolah, dan tim Ummi di TKIT Sabilul Huda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Metode Ummi telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa di TKIT Sabilul Huda. Dalam hal ini, Metode Ummi tidak hanya membantu siswa membaca Al-Qur'an dengan baik dan tartil, tetapi juga menghormati dan mengenang jasa ibu sebagai pemberi pelajaran bahasa pertama. Kesimpulannya, Metode Ummi efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an dan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif.

Keywords

Metode UMMI Pendidikan Islam Pencapaian Siswa

Article Details